Sosialisasi Technopark SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan

SMKN 5 Kota Tangsel merupakan satu-satunya SMK yang terpilih di Kota Tangsel atau satu diantara 4 SMK di Provinsi Banten. Diketahui, Revitalisasi Pendidikan Kejuruan ini merupakan program pemerintah pusat terhadap 123 SMK se-Indonesia. Sebagai wujud menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2016, tentang Revitalisasi SMK dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia.

Salah satu tujuan utama program Technopark di SMK untuk meningkatkan kompetensi lulusan SMK yang relevan dengan kebutuhan industri, sehingga berdampak kepada penguatan daya saing industri di Indonesia. Hal ini sangat sesuai dengan motto SMKN 5 Kota Tangsel selama ini “Entrepreneurship Based Vocational School”.

Rabu, tanggal 2 Agustus 2018 diadakan Sosialisasi Technopark SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan sebagai agenda marathon cikal bakal Bibit Technopark Kedepan. 

Technopark atau Sciencepark adalah suatu kawasan terpadu yang menggabungkan dunia industri, sekolah, pusat riset dan pelatihan, kewirausahaan, perbankan, pemerintah pusat dan daerah dalam satu lokasi yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi secara lebih efisien dan cepat.

Technopark merupakan salah satu bentuk wadah untuk menghubungkan institusi SMKN 5 Kota Tangerang Selatan dengan dunia industri.

Tujuan utama pendirian ”technopark” adalah untuk membuat link yang permanen antara sekolah (akademisi), pelaku industri / bisnis / finansial, dan pemerintah serta masyarakat sebagai suatu wadah yang dikelola secara professional sehingga :

1.Meningkatkan Ekonomi Daerah

2.Membuka Lapangan Kerja

3.Menciptakan Wirausaha baru

 

BRANDING SMKN 5 KOTA TANGSEL

Diambil dari bahasa khas betawi tangerang selatan, Yang mempunyai arti : “ BIARKAN” atau “TERSERAH”, Yang tujuan penamaan brand ini adalah mudah dan familiar serta identik dengan bahasa yang unik. Serta pe lafalan yang sangat kental dengan kearifan lokal.

SLOGAN

Innovate :

Mendorong semua pihak untuk menemukan terobosan dan inovasi dalam melahirkan semangat technopark smk kedepan

 

Learn :

Mendorong Semua Pihak Untuk Bersama Sama Menambah Wawasan Dengan Cara Belajar Terus Menerus

 

Creative :

Mendorong untuk melakukan sesuatu hal yang berguna serta dapat meningkatkan nilai jual karya yang dihasilkan

 

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: