Profile Abdul Aziz,S.Pd.I

Abdul Aziz,S.Pd.I

Nama Lengkap : Abdul Aziz

Nama panggilan : Aziz (Pak Aziz)

Lahir: Tangerang, 30 September 1993

Guru Mapel : Pendidikan Agama Islam

Abdul Aziz,S.Pd.I (lahir di Tangerang, 30 September 1993, umur 25 tahun) sampai saat ini status nya masih belum menikah. Abdul aziz atau yang kerap disapa Pak Aziz merupakan seorang guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas 10 di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan.

 

KELUARGA DAN PENDIDIKAN

Pak aziz merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Dari kecil hingga sekarang ia masih tetap berada di kedaung, pamulang, Tangerang Selatan. Pada tahun 2000, ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SDN Kampung Bulak 01. Pada tahun 2006 dilanjutkan ke jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama) namun ia memilih untuk MTS (Madrasah Tsanawiyah) bukan SMP, MTS yang ia pilih adalah MTS Pondok Pesantren Al-Karimiah, Depok. Selama di MTS bukan hanya sekedar sekolah saja namun disana ia mondok selama 3 tahun.

Selanjutnya pada tahun 2009 beliau melanjutkan ke jenjang pendidikan MA (Madrasah Aliyah). MA yang beliau pilih juga masih tetap di Pondok Pesantren Al-Karimiah, Depok. pada tahun 2012 di jenjang perkuliahan beliau masih setia untuk melanjutkan pendidikan nya di Al-Karimiah lebih tepatnya di STAI Al-Karimiah, beliau mendapat S1 pada tahun 2016. Jadi selama 10 tahun ia menentut ilmu di Pondok Pesantren Al-karimiah.

 

 

PEKERJAAN DAN KARIER

Sejak kecil cita-citanya adalah menjadi seoarang dokter bukan guru, namun menurutnya mungkin ini sudah takdir yang ditentukan oleh Allah SWT. Untuk dirinya. Orang orang yang memotivasi dirinya selama ini adalah IBU/Orang Tua, kakak-kakak nya, serta guru-guru beliau di Pondok Pesantren Al-Karimiah.

Awal pertama mengajar, beliau hanya mengajar ngaji, lalu selanjutnya mengajar di SMK Islam Al-Fajar untuk mata pelajaran Bahasa arab, BTQ (Baca Tulis Quran), PAI (Pendidikan Agama Islam), kaligrafi, tajwid, dan lain lainnya yang berhubungan dengan keagamaan. beliau sama sekali tidak pernah mengjar pelajaran umum. Selama mengajar di SMK Islam Al-Fajar beliau mengajar kelas 10, 11, dan 12.

Dan yang terakhir beliau mengajar di SMKN 5 KOTA TANGERANG SELATAN, masih dengan mata pelajaran yang sama yakni Pendidikan Agama Islam. alasannya kenapa memilih untuk mengajar mata pelajaran Agama Islam yakni karena beliau sangat suka pelajaran agama, karena menurutnya dengan agama kita menjadi tahu siapa tuhan kita dan kita menjadi tahu apa tugas kita secara hakikat hidup didunia ini, dengan agama disitu dibahas. Untuk di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan beliau baru mengajar selama 1 tahun dan hanya mengajar kelas 10 saja.

Sudah banyak pengalaman yang didapatkan selama mengajar siswa/I SMK. Menurut beliau yang utama diperlukannya dalam mengajar siswa/i SMK adalah kesabaran yang luar biasa, karena tidak semuanya sama dalam satu kelas artinya ruang lingkupnya ada yang bercanda dalam Bahasa kasarnya tidak mau nurut.

KESAN DAN PESAN

Kesan untuk SMKN 5 Kota Tangerang Selatan dari pak aziz :

Kesan : asik terutama dari profile SMKN 5 sangat baik, sangat bagus dan termasuk ada program unggulan disekolah kita yaitu Techno Park yaitu nanti yang akan membumingkan atau sekolah kita akan terkenal dengan program itu.

Pesan : Semangat terus agar lebih disiplin biar sekolah kita lebih maju.

 

 

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: