Rohmani Yusuf

Rohmani Yusuf S.Pd.,M.Pd.

 

Nama lengkap : Rohmani Yusuf
Nama panggilan : Rohmani (Pak Rohmani)
Lahir : Kampung Lebak, 28 Maret 1971
Jabatan : Sebagai seorang kepala sekolah

Rohmani Yusuf S.Pd.,M.Pd. (lahir di Kampung Lebak, 28 Maret 1971, umur 47 tahun). Rohmani Yusuf atau yang kerap di sapa Pak Rohmani merupakan seorang kepala sekolah SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan.

 

 

PENDIDIKAN DAN KARIER

Pak Rohmani merupakan lulusan dari Universitas IKIP(Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Jakarta Timur, Jl.Rawamangun, Pulogadung. Beliau mengambil jurusan pendidikan tehnik mesin. Pak Rohmani lulus kuliah pada tahun 1998.
Sebelum mengajar di SMK 5 Pak Rohmani telah mengajar di beberapa SMK, seperti di SMK Negeri 3 Kota Tangerang Selatan(Puri) pada tahun 2000 dan di SMK Negeri 1 Kota Tangerang Selatan pada tahun 2004, setelah itu barulah beliau mengajar di SMK 5 Kota Tangerang Selatan. Saat itu Pak Rohmani memulai dengan mengajar mata pelajaran tehnik mesin. Alasan kenapa beliau memilih untuk mengajar mata pelajaran tehnik mesin yaitu karena sesuai dengan jurusan yang beliau ambil saat kuliah dan beliau sangat menyukai pelajaran tehnik kemesinan, karena bidang keahlian yang dimiliki oleh beliau adalah tehnik mesin.
Banyak pengalaman yang telah beliau dapatkan selama mengajar di SMK. Dalam pengalaman tersebut terdapat pengalaman yang berkesan dan terdapat pengalaman yang kurang menyenangkan baginya, yaitu ketika beliau mampu mengajarkan kepada murid-muridnya sampai keberhasialnnya dia atas 70%, indikator keberhasilannya yaitu murid tersebut dapat belajar gembira dengannya kemudian murud-murid juga mampu termotifasi dan antusias dan mereka juga bisa menyerap materi tersebut diatas rata-rata. Pengalaman yang kurang menyenangkan selama beliau mengajar yakni saat beliau mencoba menjadi guru yang baik namun terkadang murid-muridnya tidak peduli jadi membuat guru tersebut menjadi kesal dan menjadi tidak bersemangat dalam mengajar.

PROGRAM PENGEMBANGAN UNTUK SMK NEGERI 5 KOTA TANGERANG SELATAN
Program pengembangan untuk SMK 5 yang akan dilakukan oleh beliau untuk tahun 2017-2022 yaitu:
Menjadikan SMK Negeri 5 ini menjadi sekolah berstandar nasional, menjadikan sekolah SMK yang unggulan di Kota Tangerang Selatan dengan fasilitas technopark.
Model pembelajarn berbasis teaching factory.
Praktek kerja industri yang link dan match dengan industri menjadi mitra kita selama ini.
Menjadikan lulusan SMK Negeri 5 lulusan yang mampu diserap oleh dunia usaha dan industri dan memiliki karakter.

Nama kelompok:

1. ADELLIA IZHAR

2. AISYAH OKTAVIA PUTRI

3. ALFINTO ARIA PUTRA RUKMANA

4. ANANDA PERTIWI

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: