Shalat Duha Tiap Jum’at Strategi Pembinaan Karakter Siswa – Siswi Muslim

Pondok Benda, Tangsel, 22 September 2017

Kalau sudah masuk Hari Jumat, di SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan suasananya adem dan sejuk. Bukan karena ada AC atau angin bertiup banyak ya. Terus apa yang membuat suasana tersebut adem ? Nah, Setiap pekan Jum’at pagi kegiatan pembinaan karakter siswa khususnya yang muslim ada pelaksanaan kegiatan shalat duha bersama. Kegiatan tersebut sudah terjadwal pada jam pelajaran sebelum KBM jam I dimulai.

Apa saja ya kegiatannya, kegiatan diawali dengan membaca salawatan yang dipimpin oleh tim ROHIS SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan dengan jadwal tugas siswa bergantian. Kemudian acara dilanjutkan dengan membaca al qu’an surat Yasin secara bersama-sama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan membaca asmaul husna. Masya Allah, benar-benar buat hati jadi tentram para siswa – siswi juga bapak ibu gurunya.

Awal ide kegiatan ini, merupakan usulan dari Kepala SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, Bapak Rohmani Yusuf, S.Pd, M.MPd. Beliau menyampaikan bahwa salah satu strategi pencapaian visi dan misi sekolah yang religius itu, haruslah diimplementasikan dalam bentuk kegiatan yang nyata dan terencana dengan baik.

Makanya, para siswa yang sudah bersekolah di SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, pastinya suka dan senang ketika kegiatan ini diselenggarakan. Nah, buat kamu-kamu para calon siswa pastinya ingin bukan bisa bersekolah di SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan ? Siapkan dirimu ya, siapa tahu tahun depan kamu adalah kandidat siswa yang diterima di sekolah ini.

 

Dipublikasikan oleh : Sekbid Teknologi Informasi dan Komunikasi Osnil_Official

Kontributor : Sekbid Keimanan dan Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

editor : Heri Dedi Wijaya

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: