Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2018

Pondok Benda, Pamulang , Tangerang Selatan

Pada tahun Pelajaran 2018 -2019 SMK Negeri 5 menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi calon peserta didik baru angkatan VII. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bapak Rohmani Yusuf, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan. Kegiatan MPLS Tahun ini cukup meriah dan menarik. Adapun materi – materi MPLS tahun ini disampaikan Bapak Ibu guru SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan yang ditugaskan sebagai pemateri. Materi yang disampaikan yaitu :

  1. Wawasan wiyatamandala
  2. Pengenalan program kurikulum
  3. Pengenalan program kesiswaan
  4. Pengenalan program kehumasan dan BKK
  5. Pengenalan program jaminan mutu di smk
  6. Cara belajar di SMK
  7. Pengenalan program belajar di tiap jurusan
  8. Pengenalan peraturan dan tata tertib siswa di smk

Sebagai pelaksana kegiatan outdor dipandu oleh kakak-kakak Pengurus OSIS yang tergabung sebagai panitia pelaksana MPLS Tahun 2018. adapaun kegiatan outdor berupa :

  1. Senam pagi bersama
  2. Permainan game di lapangan
  3. bakti sosial
  4. penampilan demo kegiatan ekstrakurikuler

Pada sesi penutupan, MPLS tahun ini kehadiran Alumni Angkatan pertama yang lulus di POLRI bidang kefarmasian. Bang Sandi sapaan akrab beliau menceritakan pengalaman-pengalaman selama menjadi peserta didik di SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan.

Acara MPLS ditutup oleh Ibu Dwi Novi Hardani, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan disematkan topi sebagai simbolik siswa smk.

 

Kontributor Artikel : Heri DW

Media foto : Firmansyah

 

Satu pemikiran pada “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2018”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: