Sekolahku Bersih Nyaman Buat Belajar

Pondok Benda, Tangsel, 19 Agustus 2019

 

Ayo ngaku, suka tidak dengan lingkungan sekolahmu, yang pasti suasananya buat kamu jadi betah berlama-lama di sekolah. Apa ya kira-kira yang membuat siswa nilmatan suka dengan sekolahnya ? Baru – baru ini sekolah menambah fasilitas baru di dekat samping workshop bengkel pengelasan. Fasilitas tersbut berupa taman dan kolam ikan dengan asesoris air terjun mini.

Di saat siswa nilmatan hadir ke sekolah melewati jalur khusus siswa, di depan mata saat beberapa meter melangkah, siswa dimanjakan dengan pemandangan taman kecil dengan suara gemericik air dari curahan air terjun buatan. Tujuannya adalah sebagai spot view yang menarik manakala siswa datang ke sekolah sudah disambut dengan energi positif yaitu melihat taman kecil tersebut. Apalagi di dalamnya terdapat ikan – ikan hiasan.

Eits, ikannya tidak boleh diambil ya, tapi kalau memberi makan khusus ikan boleh sebagai budaya melestarikan lingkungan. Semua itu tidak lain adalah bagian dari program jangka panjang sekolah untuk menjadikan SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan sebagai sekolah adiwiyata dengan lingkungan yang asri.

di lain sisi, para siswa juga harus turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, melaksanakan piket kebersihan kelas dengan baik dan yang pasti harus menjaga fasilitas-fasilitas dengan baik, apalagi fasilitas-fasilitas tersebut merupakan bantuan dari pemerintah.

Masih jaman anak sekolah suka buang sampah sembarangan ? Yuk budayakan terus menjaga lingkungan sekolah kita dengan sebaik-baiknya.

 

2 pemikiran pada “Sekolahku Bersih Nyaman Buat Belajar”

  1. Ayok,sebagai generasi penerus bangsa,tanamkan sifat cinta tanah air,salah satunya dengan menjaga serta melestarikan lingkungan sekitar. khususnya lingkungan sekolah,agar kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman dan asri.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: