Pertama Kali Ikut Lomba Tata Upacara Bendera tingkat Kota Tangerang Selatan

Pondok Benda, Pamulang, 17 September 2019

Panasnya udara siang di lapangan tidak membuat siswa-siswi SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan angkatan VIII tidak membuat syurutnya niat mereka berlatih dalam rangka persiapan Lomba Tata Upacara Bendera tingkat SMA-SMK se-Kota Tangerang Selatan.

Para siswa berlatih selama kurang lebih 2 pekan persiapan untuk lomba tersebut. Lomba ini merupakan perdana dan pertama kali diikuti oleh SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan sejak migrasi dari SMPN 7 Tangsel _sebagai tempat sementara KBM SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, kini telah menempati  gedung baru yang memiliki lapangan sekolah yang cukup untuk digunakan oleh siswa dalam aktivitas kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler mapun kurikuler seperti pelajaran olahraga.

SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan terjadwal tanggal 17 September 2019. Pada hari tersebut, persiapan LTUB ini sudah disiapkan oleh Tim Pelaksana LTUB yang merupakan unsur tim kesiswaan sebagai pelaksana teknisnya. Pagi itu, tanggal 17 September 2019, suasana di lapangan upacara suasana terlihat hening. Para peserta yang terdiri dari barisan siswa pilihan baik sebagai petugas maupun peserta telah berbaris rapih. Begitu pun dengan para guru juga telah berbaris rapih di lapangan.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, Bapak Rohmani Yusuf, S.Pd, M.Pd. Dag dig dug, ada rasa was-was di hati para petugas, apakah mereka mampu atau tidak dalam pelaksana tugas LTUB yang diselenggarakan di SMK Negeri 5 Kota Tangerang.

 

acara demi acara dibacakan oleh protokol sampai akhir pelaksanaan upacara. Di saat upacara selesai, tim juri yang merupakan unsur dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan serta PPI Tangsel. Pada kesempatan itu, Ketua Tim Juri menyampaikan evaluasi terhadap pelaksanaan LTUB.

Luar biasa, acara pun selesai dan tim juri meninggalkan lapangan upacara, selanjutnya bersilaturahmi dengan tim manajemen sekolah.

 

Kontributor foto : Nanda Trifiana

 

 

 

 

Satu pemikiran pada “Pertama Kali Ikut Lomba Tata Upacara Bendera tingkat Kota Tangerang Selatan”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: