Kegiatan IJT Tanggal 17 September 2024 Di SMKN 5 Tangsel

17, September 2024

Apa itu IJT? IJT memiliki singkatan In Job Training, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh kelas 10 di SMKN 5 Tangerang Selatan. Hal ini dilakukan dalam melatih soft skills, hard skills, pengaplikasian pengetahuan, dan keterampilan yang mereka pelajari di kelas sesuai dengan jurusannya masing-masing ke dalam lingkungan sekolah. Kegiatan ini bermanfaat sebelum naik ke jenjang OJT (On the Job Training).

Hari ini peserta ITJ batch enam mulai berkumpul di depan lobi utama, berkumpulnya peserta di depan lobi adalah untuk pembagian tugas ITJ yang akan dilaksanakan hari ini. Dibagi menjadi beberapa bagian kelompok untuk setiap pekerjaan yang akan dilakukan hari ini. ITJ ini dilakukan dari pagi hingga sore sekitar pukul jam 4, kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih tanggung jawab siswa sambil melakukan praktik langsung.

Setelah dibagikan pekerjaan, para peserta OTJ langsung segera memasuki ruangannya masing-masing dan mulai mengerjakan pekerjaan yang sudah dibagi tadi. Mereka akan mulai bekerja sesuai dengan peran yang dibagi, tidak lupa mereka juga dikasih waktu istirahat. Dan setelah waktu yang ditentukan mereka boleh pulang ke rumah masing-masing setelah menyelesaikan tugas yang sudah dikasih.

Leave a Comment