ASC 2025

Selamat kepada ananda Vesyano Ardi, atas pencapaiannya menjadi Juara 3 pada ajang seleksi Asean Skill Competition tingkat Regional Tahun 2025 di Balai pelatihan serang.

ASEAN Skills Competition (ASC) merupakan kesepakatan bersama antar  Menteri-menteri yang membidangi ketenagakerjaan negara-negara anggota  ASEAN dalam rangka meningkatkan kerjasama pelatihan, mempromosikan  pendidikan dan pelatihan vokasi, serta meningkatkan kualitas tenaga kerja  muda di kawasan ASEAN. 

SELEKDA ASC sangat menentukan sukses tidaknya Indonesia di ajang  regional ASEAN, yang merupakan bagian tidak terpisahkan atau mata rantai  dari ASC XIII di Singapura. Oleh karena itu, SELEKDA ASC memiliki peran  yang sangat strategis terhadap keberhasilan pembinaan talenta calon  kompetitor. Keberhasilan pelaksanaan SELEKDA ASC sangat ditentukan oleh  tata kelola, kerjasama dan keterlibatan berbagai pihak dalam memobilisasi  sumber daya yang diperlukan, untuk menghasilkan talenta calon kompetitor  yang akan mewakili daerah, baik pada tingkat nasional, regional maupun  dunia/internasional.