SMK Negeri 5 Tangerang Selatan Adalah SMK PK

19, September 2024

Hari ini kita akan memahami tentang SMK PK, apa itu SMK PK? SMK PK adalah Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan. Kejurusan yang dimaksud lebih dari satu berikut contoh contohnya :

-Workshop penyelarasan berbasis dunia kerja, apa itu workshop penyelarasan berbasis dunia kerja? Jadi kegiatan yang bertujuan untuk mengintegrasikan pendidikan dengan dunia kerja, sehingga siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia nyata setelah lulus dari sekolah nanti.

-Workshop penguatan kelembagaan BKK, apa yang dimaksud penguatan kelembagaan BKK? Jadi ini bermanfaat untuk mengurangi angka pengangguran dengan memanfaatkan usia produktif pada lulusan SMK terkhususnya.

-Tracer Study, Tracer Study sering disebut juga sebagai survey alumni, adalah studi mengenai lulusan lembaga penyelenggara pendidikan tinggi.

-Workshop bersama komite sekolah dalam pengembangan kerja sama dengan dunia kerja adalah kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara sekolah, komite, dan dunia kerja yang biasanya dilakukan di SMK PK.

-Pembentukan dan optimalisasi komunitas belajar, yang dimaksud dengan pembentukan dan optimalisasi komunitas belajar adalah wadah kolabrasi antara guru dan tenaga kependidikan dalam satu sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran

penulis: Sendy Satriyo

Leave a Comment