Kegiatan Olahraga Kelas X

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga,ada beberapa jadwal kelas olahrga yang dilakukan di pagi hari. Olahraga yang dimainkan adalah Basket yang sangat populer di indonesia bahkan dunia yang sangat digemari oleh para siswa/i di SMKN 5 Tangsel.

Manfaat dari olaharaga adalah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Saat berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Olahraga adalah suatu bentuk fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

Terdapat beragam manfaat olahraga yang dapat dirasakan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Beberapa manfaat olahraga bagi Kesehatan tubuh.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh: Olahraga teratur meningkatkan fungsi hormon yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 
  • Meningkatkan fungsi otak: Olahraga meningkatkan jumlah oksigen dalam darah, sehingga memperlancar aliran darah ke otak. Hal ini dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan otak. 
  • Mengurangi stres: Olahraga dapat membantu mengatasi emosi dan mengurangi kegelisahan, sehingga dapat mengurangi stres. 
  • Menurunkan kolesterol: Olahraga membantu membakar kalori dan lemak dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida. 
  • Menyehatkan jantung: Olahraga memperkuat otot-otot, sehingga jantung bekerja lebih efisien untuk memompa darah ke otot. 
  • Mencegah obesitas: Olahraga dapat membantu mencegah terjadinya obesitas. 
  • Membantu relaksasi: Olahraga dapat membantu Anda untuk rileks. 
  • Membuat kulit sehat: Olahraga dapat membuat kulit Anda menjadi sehat. 
  • Mencegah stroke: Olahraga dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil, sehingga dapat mencegah stroke

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan mental, Anda tidak perlu melakukan olahraga berat atau waktu yang lama. Olahraga intensitas ringan atau sedang sudah cukup untuk meningkatkan suasana hati dan menghilangkan pikiran negatif.