-
LKS, FLS dan O2S 2020
Previous Next Selamat kepada ananda Kumala Kanti, mendapatkan Juara 2 LKS Desain… Read More -
Kunjungan Persiapan OPL 2019 2020
Read More -
DAFTAR WALI KELAS 3 THN TERAKHIR DAN SAAT INI
Untuk Ibu bapak guru yang mendapatkan tugas tambahan menjadi wali… Read More
-
Penyusunan Program Kerja Kurikulum
Rapat Koordinasi Waka.Kur bersama staff untuk menyusun program kerja
Tujuan: Untuk menyusun program kerja yang sesuai dengan sasaran kerja dan mutu bid.Kurikulum
Indikator Ketercapaian: Tersusunnya program kerja Waka.Bid.Kurikulum SMKN 5 Tangerang Selatan TP.2020/2021
Pihak Terkait: Waka.Bid.Kur , Staff
Pelaksanaan: Juli 2020
-
Penyusunan Peraturan Akademik
Rapat penyusunan peraturan Akademik SMKN 5 Tangerang Selatan
Tujuan: Untuk mewujudkan Peraturan Akademik yang implementatif dan dipedomani seluruh warga SMKN 5 Tangerang Selatan
Indikator Ketercapaian: Tersusunnya Peraturan Akademik SMKN 5 Tangerang Selatan
Pihak Terkait: Waka.Bid.Kur Staff
Pelaksanaan: Juli 2020
-
Penyusunan Jadwal Pelajaran Semester Ganjil TP 2020/2021
Rapat penyusunan jadwal pelajaran semester ganjil TP 2020/2021
Tujuan: Untuk menyusun jadwal pelajaran semester ganjil TP 2020/2021
Indikator Ketercapaian: Tersusunnya Jadwal Pelajaran semester ganjil TP 2020/2021
Pihak Terkait: Kepala Sekolah, WKS 1, Kepala Program
Pelaksanaan: Juli 2020
-
Pengembangan Kurikulum SMKN 5 Tangerang Selatan
Rapat evaluasi implementasi KTSP dan penyusunan draft KTSP oleh Tim Pengembang Kurikulum
- Workshop Review draft KTSP TP 2020/2021
- Penyelarasan Kurikulum dengan DU/DI
- Finalisasi Dokumen KTSP TP 2020/2021
Tujuan:
- Mengembangkan KTSP berdasarkan hasil evaluasi implementasi KTSP
- Menyelaraskan kurikulum dengan DU/DI dan revisi KTSP agar sesuai dengan peraturan terbaru dan kompetensi yang dibutuhkan DUDI
- Menyelaraskan kompetensi dasar, IPK, atau materi pembelajaran dengan kebutuhan DUDI
- Mengesahkan dokumen KTSP yang telah direview oleh tim
Indikator Ketercapaian:
- Tersusunnya Draft Dokumen KTSP hasil usulan dari DU/DI dan perbaikan berdasarkan evaluasi
- Tersusunnya Kurikulum yang sesuai dengan POS dan peraturan yang berlaku
- Tersusunnya Kurikulum yang selaras dengan Industri
- Adanya Dokumen KTSP TP.2020/2021 yang telah ditanda tangani Kepala Sekolah, ditetapkan Komite Sekolah, dan Disahkan/divalidasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten
Pihak Terkait: Tim Pengembang KTSP, Waka.Bid.Kurikulum dan Staff, Kepala Program, DU/DI
Pelaksanaan: Agustus 2020
-
Pembagian Tugas Mengajar Guru
Kegiatan:
- Rapat penyususnan pembagian tugas mengajar guru Tahun Pelajaran 2020/2021
- Tujuan: Menyusun kalender pendidikan dan analisa waktu efektif
- Pembagian jam mengajar guru dan bimbingan konseling
- Pembuatan jadwal pelajaran,
- Pembagian wali kelas
- Pembagian jadwal piket
- Mengkoordinasikan Pembuatan perangkat KBM (Silabus, Program tahunan, Program semester, RPP/modul)
- Pembuatan jadwal Supervisi kunjungan kelas
- Pembuatan Administrasi Guru yang terdiri dari; daftar hadir siswa, daftar penilaian, agenda guru.
- Pembuatan Agenda Kelas
- Pembuat program Wali kelas
Indikator Ketercapaian:
- Adanya kalender pendidikan dan analisis waktu efektif
- Adanya pembagian jam mengajar guru
- Adanya jadwal diklat
- Adanya pembagian wali kelas
- Adanya jadwal piket guru
- Tersedianya perangkat KBM (Silabus,RPP, Program tahunan, Program semester)
- Adanya jadwal supervisi kunjungan kelas
- Adanya Administrasi guru, daftar penilaian dan daftar hadir siswa
- Adanya agenda kelas
- Adanya program Wali kelas.
Pihak Terkait: Kepala Sekolah, Waka.Bid.Kurikulum, Kepala Program
Pelaksanaan: Agustus 2020
-
Musyawarah Guru Mapel Produktif
Kegiatan: Workshop penyusunan RPP Merdeka Belajar (satu lembar) bagi guru mata pelajaran produktif
Tujuan: Mendorong guru mata pelajaran untuk mengembangkan materi dalam penyusunan RPP Terbaru melalui MGMP Mata Pelajaran produktif
Indikator Ketercapaian: Semua guru mata pelajaran produktif mampu menyusun RPP Terbaru HOTS yang tergabung dalam MGMP Sekolah
Pihak Terkait: Waka Bid. Kurikulum, Kepala Program, Ketua PLC
Pelaksanaan: September 2020
7. Program Link and Match Dengan DU/DI
Kegiatan:
- Pengembangan Teaching Factory
- Rapat Evaluasi Implementasi model pembelajaran Taching Factory
- Implementasi model pembelajaran teaching factory pada semua kompetnsi keahlian
- Pengembangan Kelas Industri
- Rapat evaluasi pelaksanaan kelas industry
- Implementasi kelas Industri
Tujuan:
- Untuk mengevaluasi pengembangan teaching factory dalam rangka peningkatan kualitas implementasi tefa
- Untuk mengevaluasi kegiatan kelas industri dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran berbasis industri
Indikator Ketercapaian:
- Adanya hasil evaluasi dan rencana tindak lanjut
- Adanya hasil evaluasi dan rencana tindak lanjut
Pihak Terkait: Wakabid.Humas/Hubin, Waka Bid. Kur, Kepala Program
Pelaksanaan: September 2020
8. Akreditasi sekolah
Kegiatan:
- Membentuk tim akreditasi sekolah
- Sosialisai kegiatan akreditasi oleh pengawas SMK
- Pembagian tugas tim
- Membuat schedul kegiatan
Tujuan: Untuk melaksanakan pilot proyek akreditasi sekolah SMKN 5 Tangerang Selatan tahun 2020
Indikator Ketercapaian:
- Adanya tim akreditasi sekolah
- Adanya pengetahuan dan pemahaman tentang akreditasi Sekolah oleh tim
- Terlaksananya akreditasi sekolah dengan nilai ”A”
Pihak Terkait: Kepala Sekolah, Semua unsur Waka., Staff, Semua Unsur Kaprog., Kepala Perpustakaan
Pelaksanaan: Agustus 2020
9. Pemantauan, Monitoring, dan evaluasi Proses Pembelajaran
Kegiatan: Supervisi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran
Tujuan: Untuk mengetahui kualitasimplementasi pembelajaran guru dalam rangka melakukan tindakan berbaikan secara berkelanjutan
Indikator Ketercapaian: Adanya dokumen hasil supervisi dan evaluasi guru
Pihak Terkait: Kepala Sekolah dan tim supervisi, Pelaksanaan: September s.d Oktober 2020
-
Penguatan Program Literasi Sekolah
Kegiatan:
- Pengadaan Buku non teks pelajaran
- Pengadaan Almari/ tempat buku bacaan pada setiap ruang belajar/ kelas
- Rapat Koordinasi Tim Gerakan Literasi Sekolah SMK Negeri 5 Tangerang Selatan
- Tujuan: Untuk meningkatkan kuantitas dan jenis buku bacaan yang akan digunakan dalam kegiatan literasi
- Sebagai tempat buku non teks dalam rangka mendukung kegiatan literasi pda setiap ruang belajar
- Untuk mnyusun program kerja literasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan jenis literasi
Indikator Ketercapaian:
- Adanya buku non teks pelajaran untuk dimanfaatkan dalam kegiatan literasi baca
- Adanya almari / tempat buku pada setiap ruang belajar
- Adanya Program Kerja Tim Literasi
Pihak Terkait: Kepala Sekolah, Waka.Bid.Kurikulum, Waka. Bud.Sapras, Kepala Perpustakaan, Tim GLS
Pelaksanaan: September 2020
-
Kegiatan Penilaian Harian (Ulangan Harian)
Penilaian terhadap kompetensi yang telah dipelajari peserta didik melalui kegiatan ulangan harian, penugasan, danatau tes lisan
Tujuan: Untuk mengukur kompetensi yang dimiliki peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran untuk beberapa kompetensi dasar atau materi tertentu
Indikator Ketercapaian: Adanya dokumen hasil pekerjaan peserta didik dan nilai hasil penilaian harian
Pihak Terkait: Guru, peserta didik
Pelaksanaan: Juli 2020 s.d Mei 2021
-
Kegiatan Penilaian Tengah Semester
Penilaian oleh sekolah terhadap kompetensi yang dimiliki peserta didik setelah 8 s.d. 9 minggu efektif
Tujuan: Untuk mengukur kompetensi peserta didik setelah mengikuti kegiatan pembelajaran 8 s.d. 9 minggu efektif
Indikator Ketercapaian: Semua peserta didik melaksanakan penilaian akhir semester yang dibuktikan dengan berita acara dan daftar hadir PTS
Pihak Terkait: Kepala Sekolah, Waka.Bid.Kurikulum, Kepala Program, Peserta Didik
Pelaksanaan:
-
Kegiatan Penilaian Kenaikan Kelas
Penilaian oleh sekolah yang dilaksanakan secara bersama-sama pada akhir semester genap bagi kelas X dan XI untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik selama satu semester
Tujuan: Untuk mengukur kompetensi peserta didik selama satu semester pada saat semester genap
Indikator Ketercapaian: Terlaksananya Penilaian Kenaikan Kelas yang berkualitas
Adanya daftar hadir, berita acara pelaksanaan Penilaian akhir semester, POS dan Juknis Penilaian Akhir Semester dan laporan akhir semester
Pihak Terkait: Kepala Sekolah, Semua Guru, dan Peserta Didik
Pelaksanaan: Mei 2021
-
Ujikom kelas X dan XI
Tujuan:
- Menyusun jadwal Ujikom
- Menyusun tim penguji
- Membuat instrumen Ujikom
Indikator Ketercapaian:
- Adanya jadwal ujian
- Adanya tim penguji
- Adanya dokumen Ujikom
- Adanya instrumen penilaian
Pihak Terkait: Waka.Bud.Kur., Kaprog,
Pelaksanaan: Pebruari 2021
-
Penyusunan Nominasi Peserta Ujian
Tujuan:
- Menyusun Nominasi Peserta Ujian
- Pengesahan Nominasi Peserta Ujian ke Diknas Provinsi
Indikator Ketercapaian: Adanya Nominasi Peserta Ujian yang benar dan akurat
Pihak Terkait: Kasubag TU, Koord. Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah
Pelaksanaan: Nop 2021
-
Ujian Sekolah (US) kelas XII
Tujuan:
- Menyusun jadwal US
- Menyusun panitia US
- Menyusun tim pengawas
- Menyusun tim korektor/ penilai
- Menyusun tim pengadaan soal/ CBT
- Menyusun tim penjaga soal
- Membuat instrument US
Indikator Ketercapaian:
- Adanya jadual US
- Adanya panitia US
- Adanya tim pengawas
- Adanya tim korektor/ penilai
- Adanya tim pengadaan soal
- Adanya tim penjaga soal
- Adanya nstrument US baik format penilaian, daftar hadir peserta dan daftar hadir pengawas
- Adanya dokumen US
Pihak Terkait: Wakil Kepala Sekolah, Waka.Bid.Kurikulum, Panitia Pelaksana
Pelaksanaan: Maret 2021
-
Ujian Praktek Mapel non produktif
Tujuan:
- Menyusun jadwal ujian praktek
- Menyusun guru penguji praktek
- Membuat instrumen penilaian praktek
Indikator Ketercapaian:
- Adanya jadwal Ujian Praktek
- Adanya Guru penguji
- Adanya dokumen ujian praktek
Pihak Terkait: Wakil Kepala Sekolah, Waka.Bud.Kur
Pelaksanaan: Maret 2021
-
Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survei Karakter bagi siswa kelas XI
Tujuan:
Indikator Ketercapaian:
Pihak Terkait: Wakil Kepala Sekolah, Waka.Bid.Kurikulum, Panitia Pelaksana
Pelaksanaan: April 2021
-
UJIKOM bagi kelas XII
Tujuan:
- Menyusun jadwal
- Menyusun tim penguji
- Menetapkan paket soal Ujikom
- Membuat instrumen penilaian
Indikator Ketercapaian:
- Adanya jadwal
- Adanya tim penguji
- Adanya paket soal ujikom
- Adanya dokumen Ujikom
Pihak Terkait: Kepala sekolah, Wakil Kepala sekolah, Waka.Bid.Kur.
Pelaksanaan: Maret 2021
-
Rapat kelulusan siswa kelas XII
Tujuan: Melaksanakan rapat dewan guru dalam menentukan kelulusan siswa/ Rapat Pleno
Indikator Ketercapaian:
- Adanya keputusan rapat sesuai dengan kriteria kelulusan siswa
- Adanya pengumunan kelulusan siswa kelas XII tepat waktu
- Adanya laporan kelulusan siswa kelas XII
- Adanya notulen rapat kelulusan/ Rapat Pleno
- Adanya Berita Acara
Pihak Terkait: Wakil Kepala Sekolah, Kaur Kurikulum, Dewan guru
Pelaksanaan: Mei 2020
-
Pembagian dokumen kelulusan siswa kelas XII
Tujuan: Melaksanakan pembagian dokumen siswa kelas XII
Indikator Ketercapaian:
- Siswa mendapat dokumen STL dan SHUN, Transkrip dan raport
- Adanya Laporan Kelulusan
Pihak Terkait:
Pelaksanaan: Mei 2021